Home » , » Hal Penting dalam Bisnis Kost-kosan

Hal Penting dalam Bisnis Kost-kosan

Written By Admin on Kamis, 01 November 2012 | 19.40.00

Hal Penting dalam Bisnis Kost-kosan

Hal Penting dalam Bisnis Kost-kosan

Bisnis kost-kosan merupakan bisnis di bidang properti yang cukup menjanjikan dan relatif stabil, permintaan tempat hunian di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Jogja dan kota besar lainnya sangatlah tinggi, entah itu dari kaum urban karena pekerjaan atau kaum pelajar

Intinya bisnis rumah kost atau kost-kosan tidak akan ada matinya di kota-kota besar di Indonesia. Namun investasi untuk bisnis kost-kosan tidak murah, layaknya bisnis properti yang lain karena faktor harga tanah di kota besar yang mahal. Oleh karena itu, bisnis kos-kosan cukup menarik untuk didalami.

Ingin sukses dalam bisnis rumah kost atau kost-kosan perhatikan hal penting di bawah ini sesuai urutan:

  1. Lokasi
    Lokasi adalah faktor penentu target pasar anda, lokasi dekat kampus otomatis target anda mahasiswa atau mahasiswi. Jika anda mengincar pegawai, pilih lokasi dekat dengan mall atau perkantoran.
  2. Lingkungan
    Kenyamanan, keamanan, dan kebersihan lingkungan adalah faktor penting tingkat hunian rumah kost anda.
  3. Akses
    Perhatikan hal ini, apakah mudah dijangkau lokasi rumah kost anda? mudah dan dekat dengan akses angkutan umum, motor dan mobil bisa masuk.
  4. Fasilitas
    Fasilitas adalah faktor utama di balik penentuan harga sewa kamar kost anda, full furnish atau kosongan. AC atau non AC, kamar mandi dalam atau luar.
  5. Layanan Extra
    Tenaga keamanan, tukang cuci, petugas kebersihan dan Wifi Internet hal ini meningkatkan nilai jual kost-kosan anda.
  6. Harga
    Dari simpulan faktor dan hal sebelumnya. anda akan bisa menentukan harga sewa kamar kost di tempat anda, tapi jangan sampai lupa juga amati harga pasaran sewa kost di lingkungan lokasi anda.
  7. Seleksi Penghuni
    Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan penerapan proses seleksi penghuni harus dilakukan.
  8. Tata tertib
    Buat tata tertip guna menjaga tingkat kenyamanan, keamanan rumah kost anda.
Nah setelah mengetahui hal-hal penting dalam bisnis kost-kosan di atas, anda tinggal mempertimbangkan dan mempraktekkannya. Relatif mudah bukan silahkan hunting lokasi tanah atau rumah kost yang dijual untuk menjalankan niat anda untuk terjun ke bisnis kost-kosan.


Baca juga:
Kelebihan dan kekurangan bisnis kost-kosan
Trik membeli properti kost-kosan

Catatan : Tidak ada jaminan valid pada data info properti atau harga yang tercantum diatas, bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di atas, terimakasih harap maklum.
* Tips untuk calon penyewa hati-hati terhadap penipuan, jangan percaya uang panjer / deposit / DP baca selengkapnya disini
* Jika propeti anda sudah laku / tersewa atau ingin menutup / edit bisa di konfirmasikan disini