Home » , , » Tips Dekorasi Rumah Yang Hemat Menjelang Lebaran

Tips Dekorasi Rumah Yang Hemat Menjelang Lebaran

Written By Admin on Selasa, 07 April 2015 | 00.02.00


Tips Dekorasi Rumah Yang Hemat Menjelang Lebaran

Rumah idaman adalah rumah yang nyaman, sejuk, sehat dan tenang apabila kita menempati rumah tersebut. Rumah juga tempatnya saudara dan keluarga bisa berkumpul. Salah satu hari yang sangat dinanti oleh umat muslim adalah hari raya Lebaran. Dimana hari tersebut merupakan momen saling bersilaturahmi dan saling memaafkan antar keluarga, saudara, tetangga. Untuk menyambut hari yang mulia tersebut sebaiknya kita mendekorasi ulang rumah kita dengan nuansa Lebaran. Anda bisa merubah dekorasi ruang didalam rumah dengan cara yang mudah dan hemat tidak harus menguras isi dompet.


  1. Ruang Tamu
    Ruang tamu merupakan ruang utama yang perlu ada sentuhan dekorasi, dimana ruangan tersebut akan menjadi ruangan untuk menerima tamu yang datang serta semua keluarga dan saudara berkumpul untuk bercerita dan bercanda setelah lama tidak bertemu. Gantilah gorden ruang tamu anda dengan warna yang cerah dan bersih seperti hijau atau putih supaya terlihat sejuk asri dan ceria. Selain gorden tambahkan hiasan ketupat di sudut-sudut ruangan agar semakin terasa nuansa Lebarannya. Dan jangan lupa isi meja ruang tamu dengan berbagai macam kue kering untuk suguhan. Tatalah berbagai macam jenis makanan lebaran seperti kurma, kue kering, kacang mete, buah-buahan dll. Gantilah sarung bantal di sofa anda dengan motif yang menyejukan dan beraneka ragam seperti hijau, kuning, biru, ungu. Dengan demikian akan menambah nuansa kehangatan pada waktu berkumpul dengan sanak famili dan keluarga besar anda
  2. Ruang Makan
    Ruang makan sebaiknya dihiasi dengan bunga dedaunan dan lilin. Untuk alat makan seperti sendok, garpu, piring hiasilah dengan hiasan pita yang dilipat sedemikian rupa dengan warna yang kontras dengan warna taplak meja seperti ungu, hijau, biru laut. Bikinlah ruang makan anda layaknya rumah makan berkelas. 
  3. Dapur
    Hiasilah dapur anda dengan nuansa taman bungan sehingga memberikan kesejukan di dapur anda. Dengan nuansa bunga anda akan lebih banyak inspirasi dalam hal menu masakan yang akan anda hidangkan terjauh dari rasa jenuh karena dapur anda sudah memberikan rasa nyaman dan menyenangkan.
  4. Taman dan Teras
    Berikan ornamen lampu hias pada taman depan dan belakang rumah anda. Gunakan desain berbudaya timur tengah supaya benar-benar terasa suasana khas lebaran. Untuk menambah suasana Lebaran anda terasa kental pasanglah hiasan bulan sabit atau bintang di tanaman hias anda.

Demikian sedikit tips semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua

Catatan : Tidak ada jaminan valid pada data info properti atau harga yang tercantum diatas, bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di atas, terimakasih harap maklum.
* Tips untuk calon penyewa hati-hati terhadap penipuan, jangan percaya uang panjer / deposit / DP baca selengkapnya disini
* Jika propeti anda sudah laku / tersewa atau ingin menutup / edit bisa di konfirmasikan disini