Home » , » Keuntungan Memiliki Rumah di Kota Tujuan Wisata

Keuntungan Memiliki Rumah di Kota Tujuan Wisata

Written By Admin on Minggu, 04 November 2012 | 20.59.00


Keuntungan Memiliki Rumah di Kota Tujuan Wisata, seperti Bali dan Jogjakarta.


Anda tinggal di daerah atau kota tujuan wisata yang cukup terkenal, dan anda mempunyai properti yang berupa rumah lebih dari satu, jangan lantas cepat-cepat anda putuskan untuk disewakan apalagi dijual.

Coba anda memanfaatkan rumah anda untuk usaha homestay atau guesthouse, kenapa begitu...?



Ini alasannya:
  1. Kota dimana rumah anda berada mendukung akan hal itu.
  2. Asal dengan menejemen dan strategi pemasaran tepat, saya kira keuntungan akan sangat besar dari pada dikontrakkan.
  3. Tidak harus mempunyai rumah lebih dari satu, jika anda mempunyai rumah yang cukup luas dan mempunyai beberapa kamar kosong / nganggur itu sudah bisa digunakan, untuk berbisnis homestay atau guesthouse.
  4. Bermodal aset yang sudah ada, investasi tambahan jika di perlukan cukup ringan. Karena bangunan rumah sudah ada, maka anda cuma perlu menyiapkan biaya untuk renovasi dan promosi.
  5. Keuntungan yang bisa dihasilkan mulai 38 persen hingga 70 persen. Asumsi balik modal jauh lebih cepat ketimbang dikontrakkan.

Homestay atau Guesthouse merupakan penginapan dengan fasilitas lengkap layaknya di rumah sendiri. Penginapan alternatif selain hotel atau villa. Homestay atau guesthouse belakangan ini cukup banyak diminati orang. Pangsa pasarnya cukup besar seperti backpacker atau keluarga yang ingin berlibur dengan suasana yang membaur atau ingin mengenal lebih dekat atmosfir kehidupan kota anda.

Kota-kota yang banyak peminat wisatawan dan cukup potensial untuk berbisnis homestay atau guesthouse antara lain Jogjakarta, Denpasar dan Bandung

Anda tertarik untuk bisnis ini namun tidak menguasai gimana memasarkannya..?

Jawabannya:
  1. Itu mudah seiring perkembangan jaman media internet jadi ujung tombak anda dalam marketing. Banyaknya situs-situs penyedia layanan pasang iklan gratis di Indonesia, itu memberikan kemudahan pada anda untuk mempromosikan guesthouse anda dengan cara pasang iklan sebanyak-banyaknya di berbagai situs-situs tersebut.
  2. Jika ingin bermodal sedikit anda bisa pasang banner-banner di situs atau blog dengan traffic tinggi yang membahas wisata atau listing penginapan.  
  3. Saya rasa itu sudah cukup ampuh mendatangkan tamu untuk anda. 

Catatan : Tidak ada jaminan valid pada data info properti atau harga yang tercantum diatas, bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di atas, terimakasih harap maklum.
* Tips untuk calon penyewa hati-hati terhadap penipuan, jangan percaya uang panjer / deposit / DP baca selengkapnya disini
* Jika propeti anda sudah laku / tersewa atau ingin menutup / edit bisa di konfirmasikan disini