Home » , , » Tips Membagi Ruangan Pada Rumah Minimalis

Tips Membagi Ruangan Pada Rumah Minimalis

Written By Admin on Jumat, 10 April 2015 | 04.50.00


Tips Membagi Ruangan Pada Rumah Minimalis

Rumah anda berukuran berapa? Setiap orang akan sangat menginginkan rumah yang besar dan indah. Tetapi bagaimana dengan orang yang mempunyai uang pas-pasan. Rumah atau hunian yang biasa dipunya oleh keluarga kecil ataupun pengantin baru adalah rumah minimalis type 36 atau apartemen type studio. Hunian type minimalis tersebut pada umumnya memiliki keterbatasan ruang atau bisa dibilang minim dan sempit. Masalah tersebut sering menimbulkan pertanyaan, bagaimana cara menyiasati supaya bisa dimanfaatkan manjadi banyak fungsi.


Kemudian pasti muncul dibenak pikiran kita adalah:
  • Ruang multi guna, seperti contohnya ruang tamu yang juga difungsikan untuk ruang nonton TV, hingga dijadikan ruang kerja. Kalau kita cermati hal tersebut akan menimbulkan penumpukan barang atau furniture dan malah akan menambah kesan sempit rumah.
  • Menambah ruangan dengan penyekatan permananen supaya ruang terbagi dengan sempuran, namun cara tersebut akan menimbulkan masalah baru seperti biaya mahal, dan pembagian tidak rata akan membuat ruangan anda akan menjadi semakin sempit. 

Buang jauh-jauh pikiran tersebut diatas, karena itu teori lama. Berikut tips untuk pembagian / penambahan ruangan pada rumah minimalis secara cerdas dan hemat.

  • Mengalih Fungsikan Furniture
    Untuk cara tersebut adalah mengfungsikan furniture untuk dijadikan sekat ruangan. Carilah meja dengan gerabah yang senada dengan warna ruangan. Seperti gerabah yang berwarna pekat maka carilah meja yang berwarna gelap dengan tinggi sepinggul. Meja dan gerabah berfungsi sebagai hiasan ruang dan juga sebagai penyekat ruangan. Warna gelap dipilih agar bisa menetralisir kesan terlalu padat. 
  • Lemari Panjang Transparan
    Lemari transparan membawa kesan ruangan tersebut terhubung, walaupun kedua ruang serasa terhubung tetapi tetap dengan suasana yang berbeda di tiap ruangan. Dan lemari tersebut juga dapat di fungsikan untuk menaruh barang atau hiasan agar bisa menjadi dekorasi tambahan pada ruangan. Untuk contoh rungan tamu berdampingan dengan ruang keluarga / ruangan nonton TV.
  • Sekat Lipat Yang Bermotif
    Sekat lipat tersebut bisa digunakan untuk menyekat ruangan seperti tempat cuci dan wc. Sekat motif berfungsi untuk memisahkan ruangan tersebut tetapi masih terlihat dinamis antar ruangan. Motif di dalam sekat digunakan untuk menambah hidup ruangan tersebut. 
  • Rak Buku
    Ruangan yang disekat dengan rak buku kerap diaplikasikan pada ruang tidur atau kamar pribadi. Cara tersebut membuat kedua sisi ruangan akan menjadi terhubung. Disamping itu anda juga dapat menemukan sebuah buku yang anda inginkan dari sisi depan maupun belakang rak buku. 

Demikian sedikit tips semoga bermanfaat bagi kita semua

Catatan : Tidak ada jaminan valid pada data info properti atau harga yang tercantum diatas, bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di atas, terimakasih harap maklum.
* Tips untuk calon penyewa hati-hati terhadap penipuan, jangan percaya uang panjer / deposit / DP baca selengkapnya disini
* Jika propeti anda sudah laku / tersewa atau ingin menutup / edit bisa di konfirmasikan disini