Home » , , » Syarat Nyaman Untuk Sebuah Kamar Kost

Syarat Nyaman Untuk Sebuah Kamar Kost

Written By Admin on Senin, 03 November 2014 | 10.26.00


Syarat Nyaman Untuk Sebuah Kamar Kost

Nyaman bukan sekedar satu suku kata jika di jabarkan. Nyaman bukan berarti mewah, nyaman juga bukan berarti luas jika dihubungkan dengan sebuah kamar kost dimana tempat kita melakukan segala aktifitas layaknya di sebuah rumah yang mempunyai banyak ruangan dengan fungsinya masing-masing.

Arti nyaman itu sendiri adalah kita berada pada susana tanpa keluhan, dimana tubuh dan pikiran kita merasa sehat dan tenang jika berada pada lingkungan tersebut.


Okelah cukup jelas definisi dari kata Nyaman, mari langsung saja kita membahas cara untuk menciptakan suasana tersebut..., bagaimana...? coba penuhi persyaratan berikut ini.

Kuwalitas Udara
Sirkulasi udara, kadar kelembaban dan kwalitas udara di dalam kamar. Kedengarannya sepele tapi ya inilah salah satu syarat utama dari suatu kenyamanan. Tidak semua pemilik begitu memperhatikan akan pentingnya sirkulasi udara dalam membangun kost-kosan mereka, masih banyak kita jumpai kost-kosan dengan sistem ventilasi yang buruk, terutama di lingkungan padat penduduk yang minim akan ruang terbuka. Solusi bagi kita calon penghuni kost, usahakan cari kamar kost minimal yang mempunyai jendela, dan sebisa mungkin cari lokasi kost-kosan dengan lingkungan yang asri. Kalaupun anda ingin memilih kost dengan fasilitas kamar mandi dalam perhatikan ventilasinya jangan pilih yang tidak berventilasi atau berventilasi salah kaprah, ya kalau ada pilih yang kamar mandinya dilengkapi exhaust fan.

Tata Letak
Perlebar sirkulasi ruang gerak, meminimalisir pemakaian ruang karena perabotan. Kurangi penggunaan furniture yang dapat memakan tempat, solusi sesuaikan dengan ukuran kamar atau kalau bisa ciptakan efisienssi dengan cara multifungsi pada setiap furniture atau dekorasi yang ada. Tapi perlu diingat juga dalam pemilihan furniture selain fungsi tolong perhatikan juga faktor ergonomis dan estetis. Contoh, bikin dekorasi pada dinding yang dapat berfungsi juga sebagai tempat penyimpanan buku atau barang koleksi anda. Gunakan karpet untuk bisa menggunakan lantai sebagai alternatif tempat anda melakukan segala aktifitas jika bosan di meja, kursi atau tempat tidur.

Penerangan
Gunakan 2 macam pencahayaan, pencahayaan pertama untuk penerangan dikala malam tiba, gunakan lampu yang sesuai dengan luas kamar Anda. Pencahayaan kedua digunakan kala tidur dimalam hari, gunakan lampu tidur dengan pencahayaan yang lembut.

Elektronik dan Gadget
Gunakan barang elektronik moderen yang hemat listrik dan minimal radiasi di dalam kamar kost Anda. Hindari TV / Monitor PC dengan teknologi tabung, selain makan tempat, watt lebih besar barang ini juga dapat mengeluarkan hawa panas sewaktu menyala. Demikian juga dengan pemilihan Laptop jauh lebih bijaksana daripada sebuah PC kerena CPU pada PC lebih memakan tempat, berisik dan panas daripada Laptop dan lebih daripada itu Laptop juga sangat mendukung mobilitas Anda sebagai perantauan.

Kebersihan dan Keteraturan
Hukum wajib, rapi, teratur dan bersih syarat mutlak yang ga bisa ditawar.

Catatan : Tidak ada jaminan valid pada data info properti atau harga yang tercantum diatas, bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di atas, terimakasih harap maklum.
* Tips untuk calon penyewa hati-hati terhadap penipuan, jangan percaya uang panjer / deposit / DP baca selengkapnya disini
* Jika propeti anda sudah laku / tersewa atau ingin menutup / edit bisa di konfirmasikan disini