Home » , » Jalur Seleksi Masuk PTN 2013

Jalur Seleksi Masuk PTN 2013

Written By Admin on Kamis, 28 Februari 2013 | 09.55.00


Ha hai... sebentar lagi lulus...

Ingin melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN)..?

Silahkan simak jalur-jalur seleksi untuk mendapatkan salah satu bangku di ruang kuliah perguruan tinggi negeri idamanmu.


Tiga Jalur Seleksi Masuk PTN 2013
  1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
  2. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
  3. Seleksi Penerimaan Mahasiswa secara mandiri atau kemitraan

Apa perbedaan di antara ketiga jalur tersebut..?

SNMPTN merupakan seleksi yang didasarkan pada prestasi siswa / pada nilai raport dan prestasi lainnya selama menempuh pendidikan di bangku SMA atau yang sederajat. SNMPTN bisa di bilang Jalur Undangan pada tahun sebelumnya. Biaya pendaftaran SNMPTN gratis alias bebas biaya pendaftaran.

SBMPTN seleksi yang dilakukan lewat ujian tulis dan dilakukan serempak secara nasional. pada tahun 2013 ini SBMPTN sama dengan SNMPTN Jalur Ujian Tulis pada tahun sebelumnya, baca selengkapnya.

Selain 2 jalur diatas di masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN) juga menyelenggarakan seleksi secara mandiri. Seleksi ini biasanya digelar setelah hasil SNMPTN dan SBMPTN diumumkan, dan diadakan di masing-masing kampus PTN penyelengara.

Nah persiapkan mental dan otak kalian untuk menghadapinya nanti, jangan lupa belajar yang giat dan banyak tirakat atau doa semoga sukses...

Catatan : Tidak ada jaminan valid pada data info properti atau harga yang tercantum diatas, bisa langsung menghubungi kontak yang tertera di atas, terimakasih harap maklum.
* Tips untuk calon penyewa hati-hati terhadap penipuan, jangan percaya uang panjer / deposit / DP baca selengkapnya disini
* Jika propeti anda sudah laku / tersewa atau ingin menutup / edit bisa di konfirmasikan disini